-->

Sunday 24 April 2016

5 Alasan Kenapa Smartphone China Bisa Menguasai Dunia

Jika kamu masih berpikir kalau smartphone China tidak bagus, hanya barang sampah, atau palsu sebaiknya kamu ubah kembali pemikiran kamu. Karena justru saat ini smartphone China tidak lagi seperti itu, bahkan berhasil menembus pasar dunia. Bahkan Huawei dan Lenovo berhasil masuk ke dalam 5 perusahaan smartphone terbesar di dunia. Xiaomi dan ASUS juga terus menerus merilis smartphone baru yang saat ini menjadi salah satu produsen penghasil smartphone berkelas, khususnya smartphone Android.

5 Alasan Kenapa Smartphone China Bisa Menguasai Dunia

1. Spesifikasi Tinggi

alasan-smartphone-china-bisa-menguasai-dunia-2
Jika berbicara smartphone dengan spesifikasi tinggi tentunya kita akan berpikir harga yang mahal dan mungkin lebih dari 10 juta rupiah. Tetapi smartphone China justru akan membuatkan sebuah smartphone dengan spesifikasi tinggi tetapi dengan harga yang murah. Spesifikasi tinggi misalnya kamera yang bagus, performa yang maksimal, bahkan baterai dengan ukuran besar sehingga smartphone Android tahan lama.

 

2. Murah

alasan-smartphone-china-bisa-menguasai-dunia-1
Tidak bisa dipungkiri lagi kalau sebagian besar smartphone China harganya murah. Banyak dari smartphone China memiliki harga yang jauh lebih murah dan jauh lebih terjangkau dibandingkan smartphone lainnya. Misalnya saja seperti Huawei Honor 7 harga Rp 5 jutaan memiliki spesifikasi yang sama seperti HTC One M9 harga Rp 8 jutaan.

3. Produsen Lebih Mengutamakan Pengguna

Hanya sekedar untuk pembanding saja, jika kamu melihat iPhone, Samsung, dan LG semuanya saling bersaing untuk mendapatkan konsumen dengan memberikan smartphone super lengkap tetapi harganya menjadi sangat mahal. Tetapi kalau kamu perhatikan smartphone China seperti Lenovo, Huawei, Xiaomi, dan lainnya justru mereka lebih mengutamakan kepentingan pengguna. Mereka menyediakan yang diperlukan pengguna. Memang tidak akan bagus di semua elemen tetapi justru dengan berfokus pada salah satu elemen misalnya kamera atau baterai membuat smartphone ini menjadi pilihan tersendiri untuk pengguna smartphone Android. Saya rasa poin ini juga menjadi salah satu tolak ukur mengapa Google menggandeng Huawei untuk membuat salah satu produk Nexusnya yaitu Nexus 6P.

4. Tampilan Lebih bagus

alasan-smartphone-china-bisa-menguasai-dunia-3
Jika kamu perhatikan beberapa smartphone yang dari China berhasil menembus pasaran memiliki tampilan yang menarik atau justru unik. Contohnya Huawei dengan Huawei Mate 8, dengan tampilan yang sangat elegan. Lalu ada lagi OnePlus dengan case belakang yang unik dan mungkin tidak pernah ditemui di smartphone Android lainnya. Tampilan ini juga menjadi salah satu faktor yang dapat digunakan untuk merebut hati pengguna smartphone Android.

5. Kebebasan

alasan-smartphone-china-bisa-menguasai-dunia-5Kebebasan dalam hal ini bersifat seperti kamu bebas meng-update memori eksternal dengan adanya slot memori eksternal, lalu adanya Dual SIM sehingga kamu bebas menggunakan lebih banyak kartu. Serta biasanya memiliki launcher yang berbeda dengan smartphone lain untuk memberikan kebebasan kepada pengguna dalam mengubah-ubah tampilan smartphone seperti yang biasa digunakan.



Advertiser