-->

Wednesday 13 January 2016

Tips Paling Ampuh Menghapus Virus Laptop, Flashdisk

Gimana seh cara menghapus virus yang membandel pada Laptop dan Flashdisk? wah, banyak neh teman admin yang mengeluh terhadap masalah ini. Virus adalah salah suatu program yang dapat merusak dan mengacaukan komputer dengan cara menggandakan diri sendiri, menyisipkan diri, dan membuat salinan ke dalam program dan dokument lain sebanyak-banyaknya sehingga akan membingungkan usernya. Tidak itu saja virus yang tergolong program jahat ini juga membuat beberapa file tidak bisa dioperasikan dan juga menyembunyikan file pengguna. Tentunya ini akan sangat mengganggu sekali, sehingga tidak sedikit orang yang mengeluh terhadap kasus yang tidak diundang ini. Bahkan ada juga yang nekat kehilangan data pentingnya asalkan si virus enyah dari perangkat yang digunakan dengan cara  memformatnya. Memformat memang membuat virus lenyap tapi bagaimana dengan data yang ada didalamnya? ikut lenyap juga bukan. Nah, bagi mereka yang tidak mau kehilangan data penting tentunya memilih jalan yang benar dan nanti akan admin jelaskan dibawah ini.

Sebenarnya tanpa memformat kita bisa menghancurkan virus hingga mati sampai keakar-akarnya. Virus itu biasanya cuma satu, tapi karena terus beranak makanya jadi banyak dan pertahanannya menjadi kuat. Induk dari virus tidak bisa dihapus (delete) secara langsung dari komputer tapi anak-anaknya dapat dihapus secara langsung dan itu hanya bersifat sementara. Ia akan datang lagi setelah induknya menggandakan diri lagi. Jadi intinya kita harus membunuh semuanya barulah mereka pergi selama-selamanya. Bagaimana cara membunuhnya? berikut tipsnya.

Cara Paling Ampuh Menghapus Virus Laptop, Flashdisk:

Untuk menghapus virus disini sebenarnya hanyalah menggunakan 2 buah antivirus dan tidak akan menggunakan hal yang aneh-aneh. Karena selama menggunakan kedua antivirus ini alhamdulillah komputer admin tidak pernah diserang oleh virus. Apa saja antivirusnya? antivirus yang admin gunakan adalah Avast dan Smadav. Kedua anti virus ini sangat cocok berada dalam komputer, karena mereka saling membantu dalam menyerang virus. Kronologinya, Smadav tidak mampu membunuh virus yang tergolong kuat tapi Avast mampu memakannya. Dalam hal ini smadav difungsikan untuk melakukan scan sekaligus membunuh virus-virus yang kecil sedangkan Avast mengawasi dibelakangnya. Jika ada virus yang tidak mampu diatasi oleh Smadav maka barulah Avast beraksi. Begitulah cara kerja mereka berdua setelah admin perhatikan.

Sekarang yang harus anda lakukan adalah:
- Hapus semua antvirus selain Smadav dan Avast.
- Kemudian instal Smadav dan Avast (kalau belum ada).
- Setelah itu buka Smadav dan tandai semua memory yang ada dikomputer untuk di scan.


- Kemudian tekan Scan untuk memulai.
- Lihat pada panah 3, anti virus Avast akan siap-siap untuk mengcover Smadav.

Saat proses Scan berjalan maka Avast akan muter-muter, pertanda ikut mendeteksi virus. Kalau ada virus ringan maka akan langsung di karantina oleh Smadav sedangkan virus yang kuat akan dimakan oleh Avast. Nanti setelah selesai Scan selesai pada Smadav tekan Fix All. Dengan begitu semua virus akan lenyap dari komputer, laptop, maupun Flashdisk anda. Selain melenyapkan virus ternyata Smadav juga mampu mengembalikan file-file yang telah di hidden oleh virus.

Advertiser